Bukit Pergasingan - Tempat Bermain Para Raja


Judul diatas mungkin terdengar sedikit berlebihan. Namun kenyataannya memang Bukit Pergasingan layaknya singgasana. Dari atas bukit ini kita dapat melihat betapa indahnya alam disekitarnya. Bukit Pergasingan terletak di Sembalun Lombok Timur, yang termasuk jajaran bukit disekitar Gunung Rinjani. Megahnya Gunung Rinjani tepat didepan mata, mempersembahkan keindahan yang sulit untuk diabaikan.

Ketinggian Bukit Pergasingan kurang lebih adalah +/-1650 mdpl. Dari sini kita dapat melihat luasnya lembah Sembalun dan warna-warni sawah serta perkebunan yang berpetak-petak. Untuk mencapai puncak bukit ini, kita dapat menghabiskan waktu sekitar 1-2jam, dengan catatan tidak membawa barang berlebih. Namnun jika berencana untuk bermalam disini, tentu akan membawa sedikit lebih banyak barang, dan akan menghabiskan waktu pendakian sekitar 2-3jam. Medan yang akan dilalui cukup berat, namun apa yang diberikan sangatlah sebanding dengan lelahnya berjalan, dan tentunya akan menghilangkan rasa lelah seketika.

Camping disini menjadi pengalaman yang tentunya berbeda, karena suasana dan pemandangan disini sulit untuk ditemukan. Kata seorang wisatawan, secangkir kopi dan sebuah buku sambil menikmati pagi dengan matahari terbit yang hangat, menjadi sentuhan yang tak biasa layaknya merindukan seseorang. Agak berlebihan memang, tapi itu kenyataan.

Jika anda belum berpengalaman mendaki, mengunjungi Bukit Pergasingan, baik sendiri maupung dengan rombongan disarankan untuk menggunakan pemandu/porter, karena medan di puncak pertama cukup sulit untuk pemula. Dan juga akan lebih memudahkan segala sesuatu disana, seperti memasang tenda, memasak dan lain-lain.

Begitu pula bagi anda yang tidak ingin menghabiskan waktu hanya untuk mendokumentasikan perjalanan rombongan, baiknya anda menggunakan jasa fotografer agar waktu liburan anda lebih maksimal.


Matahari terbit dibukit ini sangat ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak, udara yang dingin disini lumayan membuat badan sedikit gemetar. Hangatnya matahari pagi ditambah pemandangan yang indah, seakan menghapus semua penat kesibukan dihari-hari yang lalu.


Bagi anda pencinta fotografi, disini akan menjadi salah satu tempat favorit untuk mengambil foto. Bahkan, bagi anda penyuka selfie, sangat-sangat sulit untuk dilewatkan dan sulit untuk tidak dibagikan ke akun-akun sosial media anda.


Namun, seringkali saat ingin mengabadikan bersama teman-teman, sulit rasanya untuk mencari posisi dan momen yang tepat, selain karna terpesonanya menikmati sekitar, tentunya malas beranjak dari tempat berpijak. 

Jangan ragu dan khawatir untuk menggunakan jasa fotografer saat liburan anda disini, karena setiap momen yang anda lalui sangat berharga. Liburan yang bahagia terkadang tidah hanya diingat, namun butuh untuk diabadikan.

Selamat Liburan...! :)


Fotografer liburan anda : 081 933 166 199

Comments

Popular posts from this blog

Sembalun - Anak Emas Kaki Gunung Rinjani

Indahnya Pantai Lombok Selatan Di Bukit Merese