Gili Kondo - Wisata Menawan Dikedalaman


Anda pasti tidak asing dengan daerah wisata di Lombok Utara yang bernama Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Daerah yang terkenal dari Lokal hingga Mancanegara. Pasir putih, hotel-hotel dan restoran, hingga bawah lautnya yang menawan menjadi andalan wisata disana. Namun Lombok tidak hanya memiliki tiga Gili diatas. Ada banyak gili-gili yang lain yang tak kalah indahnya dari itu.

Gili Kondo, Gili yang berada di lombok Timur dan deretan gili-gili disekitarnya, memiliki keindahan yang bisa dinilai dapat melampaui gili-gili yang sudah ramai dikunjung wisatawan tersebut. Karena lokasi yang jauh dari Bandara dan kota, juga jauh dari pusat penginapan, membuat Gili Kondo tak seramai gili-gili di Lombok Utara.

Namun siapa mengira, keindahan yang diberikan di Gili Kondo sangatlah luar biasa. Pantai pasir putih, laut yang biru yang airnya sebening kristal, hingga bawah lautnya yang memanjakan mata saat anda snorkeling disana. Gili Kondo berada di selat Lombok yang berbatasan dengan Pulau Sumbawa, dimana perairannya masih sangat terjaga, walaupun dibeberapa titik masih terdapat bekas-bekas pengeboman ikan yang merusak terumbu karang.

Wisata yang ditawarkan di Gili Kondo selain pantai pasir putih dan pemandangan, tak lain adalah wisata bawah lautnya. Terumbu karang dan ikan-ikan yang berwarna-warni menjadi tujuan utama berada disini. Ada banyak spot snorkeling disini, mulai dari pinggiran pantai, hingga lokasi ditengah laut dan di gili-gili sekitarnya.



Gili-gili disekitarnya juga tak kalah indah, seperti Gili Petagan, Gili Tangkong, dan Gili Kapal. Yang menarik juga disini adalah Gili Kapal, dimana Gili ini hanya dapat disinggahi saat air laut surut, karena Gili Kapal sendiri adalah Gili yang hanya gundukan pasir tanpa ada pepohonan diatasnya.

Jika anda menggemari olah raga free diving, disini menjadi salah satu tempat favorit melakukannya. Banya spot yang memiliki kedalaman yang cukup dan arus yang memadai untuk free diving. Tak hanya itu tentunya, di kedalaman itupun anda akan dimanjakan dengan terumbuk karang dan ikan-ikan yang serasa menyambut anda di kedalaman. Tapi jangan lupa untuk tidak mengabaikan keselamatan, tentunya saata free diving, anda harus ditemani seorang yang menjaga anda dari kemungkinan-kemungkinan tak terduga, karena itu syarat melakukan free diving. Menarik bukan?.

Jarak Gili Kondo dari Kota cukup jauh, sekitar 80 KM. Kendala jarak lah yang seringkali lokasi wisata ini tak seramai gili-gili di Lombok Utara. Namun jika anda menginap di Sembalun, menikmati suasana puncak dan Gunung Rinjani, dan juga menyukai wisata pantai dan snorkeling, maka Gili Kondo menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi, karena jarak Sembalun dan Gili Kondo cukup dekat, hanya kurang lebih 40km atau sekitar 1 jam perjalanan. Setelah puas menikmati pantai dan bawah laut Gili Kondo, anda dapat kembali ke Hotel di kota, karena di Gili Kondo sendiri belum terdapat penginapan yang memadai.


Disini anda tidak perlu khawatir akan transportasi/perahu penyebrangan, karena disini sudah dalam pengelolaan warga. Bahkan untuk penyewaan alat snorkeling pun sudah tersedia.


Jadi, lokasi wisata ini tentu akan masuk dalam daftar liburan anda selanjutnya. Jangan lupa membawa kamera, karena ini akan menjadi momen yang sulit untuk dilupakan. Bahkan jika lupa membawanya, tidak perlu khawatir, anda dapat menghubungi fotografer pilihan anda, yang akan mengabadikan setiap momen-momen kebahagiaan anda disini. Pilihlah sesuai dengan hati dan hasilnya. Karena salah memilih, maka kenangan anda bisa tertukar.. :)

Selamat berlibur..!


Jangan ragu untuk menghubungi fotografer anda.
segera di 081 933 166 199

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sembalun - Anak Emas Kaki Gunung Rinjani

Indahnya Pantai Lombok Selatan Di Bukit Merese