Sembalun - Anak Emas Kaki Gunung Rinjani


Jika ibarat Rinjani adalah ibu, maka Sembalun adalah anak kesayangan dari Rinjani. Sembalun terkenal dengan daerahnya yang dingin, dan tentunya merupakan gerbang/pintu masuk pendakian resmi kepuncak Gunung Rinjani. Daerah ini sudah padat dengan fasilitas pariwisata, baik penginapan maupun tempat makan. Salah satu andalan wisata disini adalah wisata desa Adat, memetik buah stroberi dan lembah yang sangat indah yang dapat dinikmati dari ketinggian.




Setiap wisatawan yang ingin mendaki gunung Rinjani, pasti akan melewati dan atau bermalam di Sembalun. Bahkan tercatat sekitar +/- 79.000 wisatawan pada thn 2017 yang terdaftar mendaki Rinjani. Itupun yang mendaki, belum lagi wisatawan yang hanya mengunjungi Sembalun, dan warga lokal Lombok yang rekreasi setiap hari minggu nya. Sangat terkenal bukan?. Jangan lupa tuliskan dalam daftar anda untuk mengunjungi Sembalun.

Keindahan mendaki Gunung Rinjani memang tak terkalahkan, namun bagi anda yang tidak memiliki kemampuan dalam mendaki gunung berhari-hari, Sembalun juga memberikan alternatif wisata pendakian yang tak memakan waktu banyak seperti mendaki Gunung Rinjani.

Adalah Bukit Pergasingan, suatu bukit yang tak jauh dari pos pendakian gunung Rinjani. Dari bukit ini, anda dapat melihat indahnya lembah Sembalun dan pemukiman serta lahan perkebunan warga. Jika anda mengunjunginya, jangan sia-siakan kebahagiaan anda dengan mengabadikannya kedalam foto kenangan untuk diceritakan dimasa depan.

Bukit Pergasingan akan saya bahas dipostingan selanjutnya. Berikut sedikit galeri foto perjalanan ke bukit Pergasingan.




Jangan pernah ragu dalam menentukan pilihan, dan jangan pernah membuang waktu dalam menikmati keindahan. Menggunakan fotografer dalam mendokumentasikan liburan anda adalah cara yang cerdas dalam memaksimalkan waktu liburan anda.
Hubungi fotografer liburan anda segera. :)

Comments

Popular posts from this blog

Indahnya Pantai Lombok Selatan Di Bukit Merese