Air Terjun Mangku Sakti Sajang


Siapa yang tak kenal Sembalun, daerah wisata kaki gunung Rinjani ini sangat diminati banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bagaimana tidak, Rinjani sendiri merupakan gunung berapi yang masih aktif dan termasuk salah satu gunung terbaik di Asia Tenggara, dari segi pemandangan maupun pendakian. Gunung Rinjani sendiri memiliki Kaldera yang sangat besar, sehingga menampung banyak air dan menjadi danau yang diberi nama Danau Segara Anak. Aliran-aliran danau ini banyak menyebar ke semua daera, sehingga sebagian besar daerah yang berdekatan dengan kaki gunung Rinjani, pasti memiliki air terjun.

Salah satu air terjun yang sangat terkenal di Sajang Sembalun ini adalah Air Terjun Mangku Sakti. Berada tak jauh dari pos pendakianGunung Rinjani dan pusat penginapan di Sembalun. Air terjun ini mudah dijangkau, dan tentunya sudah dalam pengelolaan warga setempat.


Disini Anda bisa menikmati Air terjun sambil bersantai, mandi dan sebagainya. Air terjun ini dikelilingi tebing-tebing batu gunung yang besar, dan pohon-pohon hutan yang hijau. Sangat cocok untuk sekedar berfoto dan menghabiskan waktu walau hanya duduk-duduk sambil makan siang.


 Menuju Air Terjun Mangku Sakti tidaklah jauh dari pusat penginapan. Setelah memasuki pintu gerbang area hutan menuju lokasi, jalan yang dilalui sedikit sulit dan lumayan jauh sekitar 1 km. Namun jangan khawatir, karena dibeberapa titik Anda akan menemukan pemandangan yang cukup menambah lembar dokumentasi Anda. Seperti lokasi foto dibawah ini tak jauh dari lokasi Air Terjun Mangku Sakti. Tentunya, tergantung dari cuaca saat anda berada disana. Bagus bukan?.


Selamat Menikmati :)

Comments

Popular posts from this blog

Sembalun - Anak Emas Kaki Gunung Rinjani

Indahnya Pantai Lombok Selatan Di Bukit Merese